3 Langkah Yang Harus Di Lakukan Sebelum Jual Rumah

3 Langkah Yang Harus Di Lakukan Sebelum Jual Rumah – Biasanya alasan orang orang untuk pindah rumah mungkin karena butuh uang, tapi menjual rumah bekas bukanlah hal yang gampang. Pasalnya, sekarang banyak rumah yang tengah di pasarkan sehingga menjadi saingan rumah anda ketika sedang di pasarkan.

Untuk memenangkan pertarungan ini, pasanglah iklan ataupun menawarkan rumah bekas anda kepada agen properti agar lebih mudah di pasarkan. Tapi sebelum dijual, persiapkanlah kondisi rumah yang akan di jual tersebut. Tidak harus melakukan renovasi besar, tapi dengan sedikit trik mungkin dapat meningkatkan harga jual anda yang signifikan.

Bersih dan Rapikan Rumah

Langkah yang paling umum di lakukan, yaitu membersihkan rumah. Ini akan membuat rumah anda nampak lebih bersih dan rapi. Calon pembeli tidak hanya melihat kondisi dari bangunan rumah saja, tapi juga bagaimana anda merawat dan menata benda rumah anda dengan baik. Singkirkanlah barang yang dapat membuat rumah anda berantakan, Jika barang barang tersebut masih bernilai, anda dapat menjualnya pada pasar online. Bersihkan lah setiap sisi rumah secara maksimal. Langkah ini akan membuat rumah anda tampil lebih mahal dan menarik. Jangan lupa rapikan isi lemari, laci dan juga kabinet, terkadang ada pembeli yang membuka lemari ataupun laci untuk mengecek luasnya penyimpanannya.

Perbaikan Sendiri

Sebelum anda memamerkan isi rumah anda ketika open house, sebaiknya anda memperbaiki beberapa kerusakan yang ada pada dalam rumah. Seperti memperbaiki keran yang macet, kerak pada shower, mengganti wallpaper dinding, memberpaiki kaca jendela, ataupun mengganti bohlam dengan LED sehingga lebih sejuk ketika di pandang mata.

Merapikan Teras

Initelah menjadi pandangan pertama yang dapat memberikan penilaian yang penting. Tentunya anda sebagai calon pembeli akan lebih terkesan ketika melihat bagian depan rumah sehingga tertarik untuk masuk ke dalam rumah untuk melihat lihat bagian dalamnya. Cobalah untuk memangkas rapi rumput liar yang ada di teras, tanaman pot dan juga ranting pohon. Anda juga dapat menambah dekorasi pada taman seperti pijakan kaki, air mancur hingga lampu taman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *