Keuntungan dan Kerugian Memakai Jasa Agen Properti

Keuntungan dan Kerugian Memakai Jasa Agen Properti

Keuntungan dan Kerugian Memakai Jasa Agen Properti – Menjual rumah bukanlah seperti anda menjual makanan ringan yang dengan harga murah sudah bisa dapat. Bila anda menjual makanan atau minuman, cari tempat ramai dan anda bisa langsung nongkrong saja. Pasti sudah ada yang nyamperin.

Berbeda dengan jual rumah. Rumah anda bisa laku mulai berminggu minggu bahkan hingga berbulan bulan. Bahkan bisa saja gak laku dan menjamur hingga bertahun tahun. Itulah mengapa muncul sebuah jasa agen properti. Agen properti ini seperti perantara untuk menjual properti kita.

baca juga :

Tapi ingat, jasa ini tidak lah gratis. Ini berhubungan dengan keahlian menawarkan barang dagangan. Selain itu, agen properti juga sudah seperti sales yang menjual rumah. Dia bisa saja keluar biaya untuk memasang iklan di internet ataupun spanduk. Walau begitu, masih banyak orang yang mengira bahwa dengan jasa agen properti.

Berikut ini keuntungan menjual rumah dengan jasa agen properti

Rumah lebih cepat terjual

Biasanya seorang agen properti memiliki jaringan untuk memasarkan properti. Maka dari itu, mereka lebih bisa menjangkau calon pembeli yang sedang mencari rumah ataupun yang berminat dengan spefikasi rumah yang ditawarkan.

Mengirit tenaga

Kita tidak perlu lagi capek capek untuk menawari rumah kemana-mana. Cukup memberikan spefikasi rumah kepada agen properti. Agen properti akan langsung jalan untuk menawarkan rumah kepada calon customer. Kita tinggal tunggu pembeli rumah datang untuk menegosiasi.

Tidak terganggu dengan telepon

Ketika telah memakai jasa agen properti, tidak perlu lagi mengumumin nomor telepon pribadi. Kita sudah bebas dari gangguan orang yang cuman sekedar tanya harga kemudian tidak kasih kejelasan. Calon pembeli bisa langsung menghubungi agen properti untuk menanyai segala hal mengenai rumah.

Kerugian menggunakan jasa agen properti

Biaya Komisi

Mungkin ini telah menjadi hukum oleh jasa agen properti. Semua ini terdapat pada Peraturan Menteri Perdagangan RI No. 33/M-DAG/PER/8/2008 tentang Perusahaan Perantara Perdagangan Properti. Komisi untuk agen properti minimal itu 2%. Besarnya tersebut bisa dinegosiasikan dari awal.

Resiko Tertipu

Umumnya, broker mengurus segala hal seputar jual-beli. Termasuk juga dengan sertifikat. Yang menjadi bahaya adalah agen properti ini meminta sertifikat asli kemudian membuat hal yangtidak benar. Seperti contohnya menggadaikan rumah tersebut. Maka dari itu, anda haruspintar dalam memilih agen properti.

Terikat

Bila ketika awal sudah menghubungi agen properti untuk membantu jual rumah, maka anda sudah terdapat ikatan dengan agen properti. Apalagi bila agen properti tersebut sudah berada di bawah perusahaan berbadan hukum. Berarti bila ada pembeli yang datang bukan melalui agen properti, proses jual beli tetap melibatkan agen properti tersebut.

Maka dari itu, Sebenarnya menggunakan jasa agen properti lebih menguntungkan. Walau komisi 2%, tapi tetap saja bila dibandingkan menjual sendiri rasanya lebih merepotkan. Asal anda harus pintar untuk memilih agen properti. Anda bisa menemukan agen properti seperti agen properti di medan dan agen properti di Batam hanya di Meta Property. Tempat berkumpulnya agen properti terbaik di medan dan di batam!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *