Strategi Untuk Membeli Properti Bagi Kaum Muda

Strategi Untuk Membeli Properti Bagi Kaum Muda

Strategi Untuk Membeli Properti Bagi Kaum Muda – Properti telah menjadi salah satu aset yang paling menjanjikan. Beruntunglah jika anda yang telah memiliki hunian sendiri. Apalagi jika umur anda yang bisa di bilang masih muda. Properti yang biasanya menjadi favorit pada kalangan muda adalah apartemen dan villa. Dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk di Indonesia , hal ini menjadi pemicu mengapa properti semakin laris di buru oleh parah investor dan pengusaha lainnya.

Kita dapat tahu bahwa harga properti ini meningkat setiap tahunnya. Inilah menjadi alasan mengapa orang-orang rela berutang untuk mendapatkan hunian yang di dambakan. Harga properti kini sudah semakin mahal, namun akan lebih mahal lagi jika anda menundanya. Jika anda masih muda, sudah tidak pantas anda berpikir untuk bersenang senang. Selagi masih muda, gunakanlah gaji anda sebaik baiknya. Salah satunya dengan cara menabung untuk membeli properti.

Menggunakan tabungan untuk bayar DP

DP biasanya dibayarkan terlebih dahulu dalam membeli properti. Untuk properti sendiri, biasanya Indonesia menetapkan minimal DP itu sebesar 30% dari harga rumah ataupun apartemen.(klik disini : jual rumah jakarta) Untuk mencapai DP tersebut, pastinya anda harus memiliki penghasilan yang cukup tinggi. Tapi jika anda merasa sulit untuk mendapatkan uang tersebut, mungkin anda bisa dengan tinggal di rumah orang tua terlebih dahulu. Sehingga anda tidak perlu untuk membayar uang kosan, air, listrik, makan dan sebagainya. Kalau sudah begini, pastinya tabungan anda akan cepat gemuk.

 

Patungan Ketika Membeli Properti

Kini harga properti sudah melambung dengan tinggi. Apalagi jika properti yang anda incar itu berada pada lokasi yang strategis. Seperti dekat pada kota. Membeli properti ini bukan hal yang gampang. Pasalnya pada umur anda yang masih muda, anda belum kepikiran sama sekali untuk membeli properti. Bahkan gaji yang di terima setiap bulannya kadang merasa kurang. Ya begitulah jika masih muda, modal yang dimiliki untuk membeli properti sangat terbatas. Tapi janganlah jadikan ini sebagai alasan anda untuk tida ingin berinvestasi properti.

Anda yang pendapatannya masih kecil dapat menyiasatinya dengan meminjam uang pada keluarga, bank ataupun anda dapat patungan dengan sahabat ketika membeli properti. Jika modal yang anda miliki di gabung dengan modal yang sahabat anda miliki, apartemen telah menjadi pilihan anda jika masih muda. Apalagi modalnya masih patungan.

Tahun demi tahun properti pasti akan semakin naik, semakin tinggi harga jual daripada harga beli, maka anda akan menerima keuntungan jika apartemen anda tersebut di jual. Keuntugan yang didapatkan bisa di bagi rata atau digunakan untuk membeli properti lainnya.

Memiliki hunian pada usia muda sekarang ini bukan menjadi hal yang tidak mungkin lagi. Jika anda bersungguh sungguh, pasti anda bisa mendapatkannya. Sebagai penghasilan tambahan, hunian yang telah anda beli juga dapat disewakan. Uang sewa tersebut bisa digunakan untuk membantu biaya cicilan perbulan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *